Minggu, 05 Maret 2017

10 Tanaman Rumah yang Cantik dan Memberi Energi Positif


Sebagian besar waktu kita habiskan di kantor, terus menatap komputer tanpa aktivitas fisik berarti. Gaya hidup seperti ini sudah tentu tidak bagus bila berlangsung lama dan menjadi salah satu penyebab depresi.

Tapi alam selalu memberi solusi atas apapun. Banyak tanaman yang bisa memberi energi positif dan membantu kita melawan depresi bila kita menanamnya di dalam rumah. Berikut ini beberapa jenis tanaman yang baik ditanam di dalam ruangan.

1. Kaktus
Tanaman yang tidak hanya cantik tapi juga tak butuh perawatan khusus. Kaktus menyerap energi negatif dan membantu kita melawan perasaan suram dan gelisah, juga menyerap semua gelombang elektromagnetik negatif dari peralatan eletronik.

2. Spearmint
Memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Secangkir teh spearmint bisa membuat kita tenang dengan cepat dan baunya menyenangkan, dan konon juga baik buat kesehatan bila tumbuh di dalam ruangan.
3. Bambu
Bambu yang kita tanam di dalam ruangan tentu bukan yang tinggi atau panjang, yang biasa digunakan untuk membuat perabotan. Cukup hiasi ruangan dengan bambu mini atau bonsai yang cantik dan rasakan energi positifnya ke seluruh rumah. Bambu adalah simbol kehidupan, kemurnian, serta memberikan kesan ketenteraman dan kebahagiaan serta menjauhkan rasa iri.

4. Melati
Bunga berwarna putih ini punya kekuatan untuk memperbaiki suasana hati dan memberi energi positif. Menurut ilmu pengobatan kuno, kita sebaiknya menaruh pohon melati di dalam kamar untuk meningkatkan romantisme dengan pasangan.

5. Rosemary
Tanaman ini juga kerap digunakan sebagai pengobatan alami. Menurut cerita rakyat Italia, seorang gadis belia menemukan cinta sejatinya ketika memetik ranting rosemary, yang dipercaya bisa memberikan cinta dan kebahagiaan.

6. Mint
Bisa membantu menghilangkan suasana jelek, membantu menyebarkan hal-hal positif di dalam rumah. Mint juga mampu membantu mengatasi susah tidur, mempererat ikatan antar anggota keluarga, sehingga para pakar pun menyarankan untuk meletakkan pohonnya di dekat meja makan.

7. Thyme
Thyme juga mampu membersihkan rumah dari energi negatif, juga memiliki sensasi perlindungan buat seisi rumah.

8. Chrysanthemum
Bunganya tidak hanya indah tapi juga mengalirkan energi positif di dalam rumah sehingga mampu membantu seluruh keluarga melalui masa-masa sulit.

9. Eucalyptus
Mampu mengeluarkan perasaan negatif dari dalam hati dan konon bisa memperbaiki kesejahteraan orang yang menanamnya.

10. Lidah buaya
Dipercaya bisa menangkap keberuntungan dan kemakmuran, di manapun tanaman ini diletakkan. Konon, tanaman ini sampai mati demi melindungi pemiliknya dengan cara menyerap energi-energi negatif.

Related Posts

10 Tanaman Rumah yang Cantik dan Memberi Energi Positif
4/ 5
Oleh